Friday, March 12, 2010

Perjalanan Sebutir Pasir

Terlepas aku dari sandal usang itu. Terbangun dan mulai kuingat-ingat. Awalnya dari sebuah meteor.

Serpihan jatuh ke bumi.

Saat itu dinosaurus meraja-lela.

Yaah, 65 juta tahun aku menemani ribuan kaki dan penutupnya.
Jatuh bangun peradaban.
Sampai seorang pangeran terjatuh dari kuda membawaku di sandalnya ke istana.
Megah hanya di luar. Di dalam penuh persaingan, keculasan, iri menutupi kebaikan.

Akhirnya aku terbawa ke kampung ini.
Dan melekat lama sekali di sandal ini
Pemiliknya Pak Joko. Ia sangat miskin, tetapi jujur dan baik hati.
Lepas aku dari sandalnya dan bergabung ke adukan semen di rumah tetangga. Di dinding ini aku akan selama-lamanya.

------------------------
kiriman: Krowter. Seorang dosen yang senang membaca dan menulis.

No comments:

Post a Comment